Rabu, 04 Maret 2009

Mutiara Hikmah di Senja Hari

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Saudaraku, Sudahkah kita bersyukur dengan mata yang Allah berikan pada kita?

Sudahkah kita bersyukur dengan tangan yag Allah berikan pada kita?

Sudahkah kita bersyukur dengan hidung yang kita miliki?

Sudahkah kita bersyukur dengan kehidupan yang Allah berikan pada kita?

Sore ini, Sepulang kuliah disebuah angkot yang berisikan aku dan hanya supirnya saja. Saat melintasi, sebuah komplek perkantoran dikawasan Fatmawati, jakarta selatan.Naiklah seorang wanita bertubuh gemuk, sama sepertiku. Tapi kulihat dia begitu cantik, aku melihat semua wanita cantik karena pasti didalam diri wanita semunya merupakan kecantikan yang dikaruniakan oleh-Nya. Saat iseng kuperhatikan tanganku yang besar, sedikit puti,namun seperti tak banyak terurus, kumengalihkan pandangan ke wanita itu. kulihat kulit tangannya begitu mulus, kukunya putih terawat, kulit tangannya walau tak putih namun sangat bagus menurutku.
Kualihkan pandanganku lagi ketanganku, didalam hati " Subhanallah, kulitnya mulus banget, kukunya juga terawat beda banget sama tanganku yang ada kapalannya". Kebetulan tangan wanita itu yang sebelah memegang ponselnya sambil ber-SMS, Gak ada yang anehkan?
Tapi, saat kuperhatikan lagi kulit tangan yang sebelah hampir sama dengan kulit tangan dan kuku yang ada ditanganku.Didalam hatipun aku terkejut, seraya beristighfar kepada Allah, mengapa aku tak mensyukuri nikmatnya selama ini??
Astaghfirullah, Tangan yang kulihat begitu indah dan mulus ternyata tangan palsu, dan wanita itu memiliki tangan yang kurang sempurna atau pernah mengalami sebuah peristiwa yang mengakibatkan itu terjadi. Sontak aku langsung memjamkan mataku, mencoba mengambil hikmah dari sedikitkejadian yang kualami selama beberapa menit disenja ini.

Saat wanita itu turun, dari kejauhan kumengucapkan kata "terima kasih,ukhti".Melalui dia kumendapatkan sebuah arti bahwa seperti apapun Allah memberikan kita kehidupan ini, baik fisik kita, kecerdasan kita, dan bahkan orangtua kita.maka inilah yang terbaik yang telah Allah gariskan untuk kita, karena Dialah yang Mahatau, yang Maha Berkehendak. Apa yang kita lihat selama ini baik,maka belum tentu baik pula dimata Allah, dan yang kita lihat selama ini buruk,belum tentu buruk dimata Allah.

Sungguh manusia berada dalam sebuah kerugian,jika tak mampu memetik segala hikmah kehidupan yang Allah SWT serakan dimuka bumi ini sebagai petunjuk Maha Agung-Nya.
Subhanallah..

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar