Jumat, 05 Juni 2009

Don't Judge Book From the cover

Kupercaya, bahwa Allah SWT menciptakan makhluk-makhlukNya dengan berbagai kelebihan maupun kekurangannya.
Seperti beberapa pengalaman yang kualami dan kurasakan sendiri.
Ramadhan kemarin , tepatnya di sepuluh ramadhan terakhir, seperti biasa aku dan beberapa teman yang lain iktikaf di masjid, walau hanya minimal 1 malam tapi kami coba untuk meresapi kebersamaan kami itu bersama.
Akhirnya kami memutuskan untuk iktikaf di salah satu masjid tersohor di jakarta selatan, yaitu di masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru. Seperti biasa setelah shalat tarawih berjama'ah diselingi dengan materi-materi dan inilah yang kami tunggu-tunggu.
Tepat malam itu, pihak masjid memilih kajian berupa kajian Al-Quran tapi aku lupa tepatnya apa. Tapi bagian yang paling menarik adalah saat ustadz yang dari tadi memandu jama'ah memperkenalkan ustadz tamu. Beliau bernama ustadz Awaludin Batubara yag aku ingat. Beliau adalah salah satu hafidz(Penghafal Al-Quran) yang sudah sangat "ngelotok" hapalannya dan yang lebih istimewanya lagi, beliau adalah penyandang cacat yaitu tunanetra. Subhanallah!!

Seloroh serta takjub jamaah yang dari tadi berada disana. termasuk aku dan teman-teman yang lainnya. LUAR BIASA!!! ustadz yang pertama BERKATA,
"beliau ini saya sebut sebagai komputer berjalan, lebih tepatnya Al-quran berjalan."
kemudian ustadz tersebut menyediakan 2 buah laptop dengan aplikasi Al-quran tercanggih yang didapatnya dari Timur Tengah disertai dengan suara murattalnya. Dan Ustadz Batubara berada tepat disampingnya.
" Saya akan bertanya kepada Ustad ayat yang berkaitan dengan ini(maaf saya lupa),"
Kemudian sepersekian detik ust. Batubara langsung menjawab dan kemudian memurotalkan ayat tersebut kepada para jama'ah. Jujur dalam sesi 1 jam tersebut sangat kurang bagi saya sementara para jama'ah juga begitu asik menyimak dari Al-qurannya masing-masing. dan ada juga yang bertanya sekedar untuk menguji keshahihan hafalan ust. Batubara dan tak ada yang meleset, SEMUA TEPAT SAUDARA-SAUDARA!!

Aku mengambil sebuah kesimpulan sendiri dari ustadz batubara, mungkin ALLAH sangat sayang kepada beliau, sehingga Allah mejaga beliau dari segala maksiat yang dapat merusak diri beliau. Hmm, amazing!!

banyak kisah lain yang aku alami dari keterbatasan dan kekurangan yang orang lain anggap termasuk aku adalah kelemahan namun justru itu dibalikkan menjadi sebuah prestasi dan kelebihan juga keistimewaan yang dimilik mereka para orang-orang terpilihnya Allah.

Jangan menilai seseorang dari luarnya,namun lihat dulu apa yang terkandung didalamya. Jangan bangga dengan tampak luarnya, karena belum tentu didalamnya indah nan mempesona.
Sebuah pelajaran yang sangat berharga ditengah mutiara hikmah yang sedikit demi sedikit menghilang karena tak mampu menangkapnya. semoga bermanfaat:)

terimakasih buat guru-guru kehidupanku, semoga kudapat terus memetik hikmah dari kehidupan singkat ini.Amin



jakarta, 04 Juni 2009


Tidak ada komentar:

Posting Komentar